J.K Rowling Geram, Netizen Protes Karakter Hermione

Rabu, 08 Juni 2016 - 11:29 WIB
J.K Rowling Geram, Netizen Protes Karakter Hermione
J.K Rowling Geram, Netizen Protes Karakter Hermione
A A A
LOS ANGELES - J.K. Rowling menyatakan kemarahannya terhadap orang rasis yang mengkritik keputusannya untuk memilih aktris berkulit hitam, Noma Dumezweni untuk memerankan karakter Hermione Granger dalam film Harry Potter and the Cursed Child. Rowling memuji Dumezweni sebagai aktris terbaik untuk melakoni peran tersebut.

Pemenang Olivier Award tersebut dipilih langsung untuk peran Hermione pada bulan Desember 2015 lalu oleh sutradara John Tiffany, yang dikenal dengan karya musikalnya, Once.

Namun, para netizen yang mungkin juga penggemar Harry Potter kerap mengkritik karena peran Hermione dewasa ini akan dimainkan oleh aktris berkulit hitam.

“Dengan yang saya lihat dari media sosial, saya berpikir bahwa idiot akan selalu menjadi idiot. Tapi apa yang bisa Anda katakan? Itulah cara dunia ini. Noma dipilih karena dia adalah aktris terbaik untuk pekerjaan ini,” ungkap Rowling dalam sebuah wawancara tentang rasis dalam pemilihan aktris yang akan memerankan Hermione itu.

Penulis juga mengatakan, bahwa dia tidak pernah menegaskan bahwa karakter tersebut harus berkulit hitam atau putih.

“Banyak orang rasis yang mengatakan kepada saya bahwa Hermione seharusnya adalah seorang wanita ber kulit putih karena sejak awal dia memang seperti itu. Tapi aku memutuskan untuk tidak terlalu memikirkan hal itu dan menyatakan dengan tegas bahwa Hermione bisa menjadi wanita kulit hitam,” ujarya.

Dilansir Aceshowbiz, penulis berusia 50 tahun itu juga menambahkan bahwa dia tidak menyebutkan warna kulit Hermione dalam buku. Saat ini sekitar 175.000 tiket telah terjual dalam 24 jam pertama pra-penjualan. Panggung drama ini akan dimulai pada akhir bulan Juli ini di London.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)